Ario Muhammad dosen Teknik Sipil, Universitas Narotama Berkunjung Ke Disaster Prevention Research Institute (DPRI), Kyoto University

Ario Muhammad dosen jurusan Teknik Sipil, Universitas Narotama yang sedang menjalani tugas belajar di University of Bristol kembali mendapatkan kesempatan menjadi visiting researcher di Coastal Engineering Laboratory, Disaster Prevention Research Institute (DPRI), Kyoto University selama 1 pekan di pertengahan Mei ini. Kunjungannya kali ini untuk melakukan kolaborasi riset tsunami risk assessment di Mexico.
“Saya mendapatkan kesempatan ke dua kali ke Kyoto University karena membantu tim researcher Jepang dan Mexico untuk melakukan simulasi tsunami di wilayah Guerrore, Mexico. Project riset ini didanai oleh Japan International Cooperation Agency (JICA). Tahun lalu saya juga melakukan kunjungan di Kyoto University lewat support International Strategic Fund 2015, Bristol University yang merupakan funding pertukaran researcher bagi PhD student dan staff di Bristol University. Waktu itu kami berkolaborasi soal riset PhD yang sedang saya kerjakan. Yaitu tentang Tsunami di Sumatra” Cerita Ario tentang kunjungannya di Kyoto University.
Selama kunjungan kali ini, Ario juga berkesempatan melihat fasilitas super computer canggih milik lab Coastal Engineering, DPRI-Kyoto University juga modeling tsunami wave skala kecil. Pengalamannya selama di Kyoto memberikan kesempatan bagi Ario untuk berkolaborasi dengan Kyoto University untuk melakukan riset-riset mengenai bencana Tsunami di Indonesia di masa mendatang seperti tema PhD yang sedang dikerjakan olehnya.
Kyoto2 ario muhammad