Laboratorium Manajemen dan Rekayasa Konstruksi

Laboratorium Manajemen & Rekayasa Konstruksi berfungsi menunjang  kegiatan proses belajar mengajar  dan Penelitian di Program Studi Teknik Sipil Universitas Narotama baik yang dilakukan mahasiswa ataupun staf pengajar.

 

Kegiatan rutin yang dilakukan melayani mahasiswa dalam melaksanakan tugas mata kuliah Desain dan Penjadwalan Proyek serta mata kuliah Hukum Konstruksi dan Administrasi. Seperti diketahui kedua mata kuliah tersebut sangat diperlukan pemahaman yang mendalam oleh seseorang yang akan menekuni bidang profesi dan pekerjaan yang berhubungan dengan ketekniksipilan,  karena semua pekerjaan teknik sipil akan berhubungan langsung proyek konstruksi yang akan dilaksanakan atau didirikan.
Kegiatan lain yang dapat dilakukan adalah memberikan pelayanan dan konsultasi bagi mahasiswa yang sedang mengambil tugas akhir atau pun tesis yang terkendala dengan literature mengenai manajemen dan rekayasa konstruksi.

 

DAFTAR PELAKSANAAN KEGIATAN
Daftar kegiatan yang telah diselengggarakan dalam satu semester terakhir adalah :
1. Penelitian tentang Pelelangan Secara Elektronik (e-Procurement)
2. Publikasi di Narotama Jurnal Teknik Sipil
3. Pelaksanaan praktikum Pelelangan Secara Elektronik (e-Procurement) bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Hukum Konstruksi dan Admnistrasi bekerjasama dengan LPSE (Lembaga Pengadaan Secara Elektronik) Jatim
4. Pelaksanaan Praktikum Aplikasi Microsoft Project bagi mahasiswa yang akan mengambil mata kuliah Desain dan Penjadwalan Proyek serta terbuka bagi umum.
5. Pelaksanaan Short Training Metodologi Penelitian dan Penulisan Akademik bagi mahasiswa Pasca sarjana Teknik Sipil.
6. Pelaksanaan Tugas Besar Desain dan Penjadwalan Proyek untuk proyek rumah tinggal dua lantai untuk mahasiswa tingkat sarjana.